Saturday, March 2, 2013

GALAU itu DULU


 
GALAU
Betapa udah Dewasanya gue,dan menyadari bahwa Terkadang,banyak hal didalam Dunia ini yang memang gak bisa kita ungkapin dengan kata-kata. Ya bahasa gaulnya itu “ABSTRAK”. Yang kita sendiri bahkan gag tau apa yang kita rasain *Nah lo. Kalo gue jadi lo ya,gue mungkin cuman Diam dan Nangis didepan meja belajar gue sambil nulis-nulis keadaan hati gue. Itu tandanya gue kurang percaya dengan temen yang bisa dijadiin tempat Curhat gitu lah. Bukan karna gue tertutup ya,tapi gimana ya. Mungkin karna gue udah terlalu sering disakiti kalik *ini Ciyus Lhoh. Sekarang ini gue udah mulai umur Remaja Tua. Jadi gue udah ngerti yang namanya “Galau” itu gimana rasanya. Ettt.. bukan galau karna ditinggal pacar atau gag punya uang yang kayak kaum muda sekarang sering alami. Hanya aja ke-Galauan gue adalah kebingungan. Ya gue aja gag tau kenapa,mungkin lo pernah rasain yang begini nih. Dan ini buat lo nyalahin diri lo sendiri yang bilang kalo lo gag bisa di untunglah atau “TROUBEL MAKER”.

Gue bisa cerita gini karna gue juga pernah ngalami Muda tau. Dan gue juga pernah ngerasain yang namanya Jatuh Cinta dan Punya pacar. Awalnnya karna Gengsi aja kalo umur-umur segini gue masih aja naik kendaraan umum sampe-sampe kehujanan dan gag  ada yang nanyain gue lagi apa. Lain dengan temen-temen gue,yang udah dijemput waktu pulang sekolah sama Tukang ojek cintanya masing-masing . Sampe-sampe ya,pagi-pagi jam 10anlah pacarnya nanyain “Beibth,sarapan dulu gih ,nanti sakit loo?” *Gila aja lu jam segitu buat sarapan. Ya buat mereka itu kebahagiaan,tapi buat gue? Lain cerita deh. Bukan Sok Dewasa atau gimana,Coba deh lo pake Logika. Pernah gag lu nanyain keadaan Orangtua lo pagi-pagi “udah sarapan belum pap,mam?”. Atau simpelnya deh,ucapin “Selamat Pagi mamaku sayang”. Paling enggak pernah gag lo jadiin Orangtua lo tu So Important for you?. Jawabnya mungkin Nothing or No Thanks

Menurut pengalaman yang udah gue liat ya, begitu Putus pacar atau Lo Galau karna keadaan diluar. Yang kena semprot juga ujung-ujungnya orangtua lo,kalo gak sodara dirumah lo yang bisa jadi pelampiasan. Padahal, mereka kagak tau apapun. Kalo gak giliran pacar lo Ultah,lo bela-belain tu nangis didepan mama Lo buat minta uang yang *katanya buat beli buku tapi bikin Kejutan gitu. Mana barang yang lo beli gag sesuai dengan uang yang lo mampu *inginnya tampil mampu. Pernah gag lo kasi kado terindah buat orangtua lo kaya lo bikin kejutan buat “Soulmate” lo?. Ett,bukan Barang yang gue maksud *pasti ngerti sendiri lah. Jauh dari semua itu,gag untuk nge-JUDGE siapapun kok. Ini hanya Cerita yang buat gue terinspirasi atas Petualangan di hidup ini. Intinya *THINK SMART for anything.

Galau itu ngelatih Pikiran dan Hati kita jadi bijak buat ngadepin semua lho. Jangan pernah minder tuh,kalo lo jadi Galau-ers. Ambil posisi positifnya aja, lo bakalan jadi orang yang banyak tau atas perjalanan Petualangan kehidupan lo dibandingkan orang-orang yang Fine aja diluar sana. Dan pada akhirnya,lo lebih ngerti apa yang harus lo lakuin buat gag ngehabisin “Durasi perjalanan” hidup kita.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

No comments:

Post a Comment